amlan sukses dapat kerja

Amalkan Doa ini Rutin Setiap Hari Jika Anda ingin Sukses dalam Pekerjaan

Amalan sukses dalam pekerjaan itu sangat banyak. Bahkan, di dalam syariat islam juga diperbolehkan kaum muslimin melakukan amalan-amalan tersebut. Tentu yang sekiranya tidak bertentangan dengan Al Quran dan Hadist Nabi Muhammad.

Amalan sukses semacam ini yang bisa meningkatkan kenyamanan saat bekerja maupun berniaga. Paling tidak, ada sandaran diri bahwa rezeki di hari itu akan bertambah dengan keberkahan yang juga besar.

Berikut ini beberapa amalan sukses pekerjaan secara islami yang bisa dibaca jika ingin sukses bekerja. Lebih bagus lagi jika doa dimintakan di waktu-waktu khusus. Di antaranya sehabis sholat fardu, sholat tahajud dan saat sholat hajat. Ini dia doa-doa yang dimaksud:

1. Doa Saat Memulai Usaha

Untuk memulai suatu usaha tidak hanya diperlukan action tetapi juga doa yang ikhlas. Maka dari itu, jika ingin pekerjaan tersebut sukses jangan lupakan amalan atau doa-doanya. Berikut doa saat mulai usaha yang bisa membuka rizki:

Alloohummak finii bi halaalika an haroomika, wa aghninii bi fadhlika amman siwaaka. Alloohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazni wal kasli wal bukhli wa dhol’id daini wa gholabatir rijaal.

“Ya Allah cukupkanlah diriku dengan yang halal dari sisi-Mu. Cukupkanlah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak butuh lagi kepada siapa pun selain Engkau. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan, kesedihan, kemalasan, kekikiran, dan dari lilitan utang, serta kekangan dari banyak orang.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Hakim)

Di dalam doa di atas esensi maknanya ialah Anda meminta kepada Allah agar dicukupkan kebutuhan dan rezekinya dari penghasilan yang halal. Selain juga ada permintaan diri supaya dijauhkan dari sifat malas dan hutang.

2. Doa Memohon Petunjuk Terkait Pekerjaan

Doa memohon petunjuk tentang pekerjaan juga termasuk amalan supaya sukses kerja yang perlu dilakukan. Pasalnya, jika bisnis yang dijalankan tidak cocok dan tidak pantas menurut Allah tentu hasilnya tidak berkah dan tidak akan ada rezeki di dalamnya.

Oleh sebab itu, jangan berhenti meminta memohon petunjuk tentang pekerjaan yang akan dilakukan. Berikut doa atau amalan yang bisa dibaca:

Ya khoiro mad’uwwin, wa yaa khoiro mas-uulin, wa yaa ausa’a man a’thoo, wa yaa khoiroo murtajaa, urzuqnii wa ausi’ ‘alayya min rizqika, wa sabbib lii rizqon min qibalika, innaka ‘alaa kullii syai-in qodiir.

“Wahai sebaik-baik Yang Diseru, wahai sebaik-baik Yang Diminta, wahai Yang paling luas dalam memberi, wahai sebaik-baik Yang Diharapkan, berilah aku rezeki dan lapangkanlah rezeki-M kepadaku, dan berilah aku jalan untuk mendapatkan rezeki (bisnis yang jaya) dari sisi-Mu. Sesungguhnya, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Di dalam doa di atas Anda tidak hanya meminta dilapangkan rezeki. Tetapi juga harapan diberi jalan petunjuk supaya rezeki tersebut mudah didapatkan. Tentunya doa semacam ini adalah sebentuk pemasrahan diri yang sangat luar biasa.

3. Amalan Saat Pergi Bekerja

Jika ingin sukses dalam bekerja jangan lupa membaca doa ketika keluar rumah dan mau berangkat ke tempat kerja. Harapan dari doa tersebut ialah selalu dimudahkan dalam bekerja serta senantiasa diberikan kecukupan. Berikut doa yang dimaksud:

Bismillaahi tawakkaltu ‘alalloohi laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhiim.

“Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tiada daya upaya dan kekuatan melainkan dengan izin Allah.”

Menurut hadist nabi barang siapa membaca doa di atas saat mau berangkat kerja maka Allah akan memberikan hidayah dan kecukupan. Tentunya jika keluarnya seorang muslim adalah untuk melakukan pekerjaan yang halal dan diberkahi.

4. Doa Saat Memasuki Tempat Usaha

Membaca doa saat memasuki kantor, pasar atau tempat usaha lainnya adalah bagian dari amalan supaya sukses kerja yang wajib dirutinkan setiap hari. Bukan tidak mungkin, karena amalan-amalan semacam inilah rezeki menjadi bertambah. Berikut doanya:

Laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuutu bi yadihil khoiru, wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir.

“Tidak ada Tuhan kecuali Allah, yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Kepunyaan-Nya-lah kerajaan dan pujian, Yang menghidupkan dan Yang mematikan, Dia Mahahidup Yang tidak akan mati, di tangan-Nya sumber kebaikan dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.” (HR. Tirmidzi dan Hakim).

Dengan membaca doa di atas sejatinya Anda meyakini kalau hanya Allah sumber kebaikan dan Maha Menguasai. Allah yang paling berkehendak memberikan kecukupan rezeki yang halal serta keberkahannya.

Demikianlah beberapa amalan sukses dalam pekerjaan yang harus dipegang oleh kaum muslimin. Tentunya jika Anda ingin mendapatkan rezeki yang berlimpah dari bidang pekerjaan halal yang dilakukan.

Meta Deskripsi: Amalan sukses dalam pekerjaan perlu dijadikan rutinitas harian. Termasuk membacanya di waktu-waktu yang ijabah untuk mendapatkan petunjuk terbaik terkait profesi yang dijalankan.

Konsultasi Serius tentang Masalah Anda dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kami pada Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )